Nizar Hadiri Panen Parsial Udang Vanamei Desa Resang - ihand.id | Informasi Harian Andalan Indonesia    

Nizar Hadiri Panen Parsial Udang Vanamei Desa Resang

 Nizar Hadiri Panen Parsial Udang Vanamei Desa Resang

ihand.id (Lingga) – Bupati Lingga, Muhammad Nizar terus menggesa para kelompok pembudidayaan udang vanamei dapat terus berkembang dan mandiri. Hal tersebut disampaikan saat menghadiri panen parsial di Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan, Selasa (04/01/2022).

“Saya berharap dari hasil panen ini, para pembudidaya dapat lebih termotivasi, mengatur dan mengelola keuangan untuk manajemen pengembangannya agar terus berkelanjutan,” kata dia.

Seperti diketahui, diawal tahun 2022 ini, Kelompok Budidaya Pokdakan Meserai Maju Desa Resang telah berhasil memanen udang Vanamei sebanyak 4 kali. Dengan akumulasi pada panen perdana merupakan bantuan dari pemerintah dan selanjutnya Pokdakan ini berupaya mandiri dan telah berhasil panen mandiri sebanyak 3 kali.

Nizar yang hadir bersama Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashirudin turut langsung ikut memanen udang tersebut.

Menurutnya pemerintah daerah tidak akan tutup mata dan terus berkomitmen untuk memajukan program-program meningkatkan perekonomian masyarakat, salah satunya dalam pembudidayaan ini.

Bahkan beberapa upaya budidaya juga telah diusulkan pemerintah daerah ke kementerian kelautan dan perikanan.

Begitu juga terkait rencana dari pemerintah Desa Resang untuk ikut serta membangun tambak udang Vanamei juga disambut baik oleh pemerintah daerah.

Baca Juga:  Rakor Lintas Sektor Terkait Pelaksanaan PIN Polio 2024, Maratusholiha: Dengan Semangat dan Kerjasama Kita Bisa Mencapai Target 100 %

Related post

1 Comment

  • Kalo boleh tau untuk sekarang udangn hail panennya di jual kemana ya? Dan dalam satu bulan bisa berapa kali panen?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *