PDAM Tirta Lingga Perkenalkan Sistem GIS
Ihand.id – Perumda Air Minum Tirta Lingga perkenalkan sistem Geographic Information System (GIS). Hal tersebut guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Direktur Perumda Air Minum Tirta Lingga, Irfan Andaria mengatakan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Lingga akan terus meningkatkan pelayanan dengan sistem terbaru.
“Ini yang tidak kita miliki namun saat ini tergambar dengan baik, sehingga perusahaan dapat memberikan kebijakan terkait program-program apa yang mesti kita terapkan,” katanya. Sabtu (7/10/2023).
Diakui Irfan bahwa, masih banyaknya kelemahan dari pada PDAM Tirta Lingga terkait dengan pengaduan pelanggan yang belum dapat diselesaikan.
“Namun ini menjadi PR ke depan untuk PDAM Tirta Lingga dalam menanggapi pengaduan pelanggan yang saat ini masih belum dapat diselesaikan,” ungkapnya.
Dikatakan Irfan, bahwa untuk dukungan dari Pemerintah Kabupaten Lingga sangat luar biasa, sebab beberapa usulan yang diajukan, ada beberapa yang akan terakomodir di tahun 2024 mendatang.
“Kami ucapkan terimakasih atas kolaborasi yang baik kepada Pemda, Kementerian PUPR, serta OPD teknis yang mendukung majunya PDAM Lingga lebih baik,” ucapnya.
Dijelaskan Irfan, untuk jumlah pelanggan PDAM Tirta Lingga saat ini 6.800 pelanggan yang mencangkup wilayah Kecamatan Singkep, Kecamatan Lingga, dan Kecamatan Selayar.
“Kalau untuk peningkatan pelanggan mengalami peningkatan namun tidak begitu signifikan, dan jika di persentasekan sekitar 25 persen peningkatan jumlah pelanggan jika dibandingkan tahun lalu,” imbuhnya. (Red)