Kadis Kominfo Lingga Hadiri Kegiatan Monitoring SP4N Lapor Dorong Peningkatan Kualitas Layanan Publik
Ihand.id – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Lingga, Izjumadillah, S.Pd, menegaskan komitmen Kabupaten Lingga dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan menghadiri kegiatan Monitoring SP4N Lapor bagi Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota se-Kepulauan Riau, di Grand Lotus Ballroom Aston Batam, senin (06/05/2024).
Kehadiran Izjumadillah mencerminkan tekad Lingga untuk aktif berperan dalam memperbaiki penerapan SP4N Lapor guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
“Komitmen kami adalah memberikan dan meningkatkan kinerja layanan aduan serta kualitas pelayanan publik kepada masyarakat di Kabupaten Lingga,” ujar Izjumadillah, menyampaikan pencapaian dalam menanggapi aduan masyarakat.
Dengan jumlah aduan yang meningkat dari tahun ke tahun, Lingga menunjukkan respons yang baik dengan menindaklanjuti dan menyelesaikan setiap aduan.
“Dapat dilihat bahwa pada Tahun 2022 ada 33 aduan dan Tahun 2023 ada 54 aduan, dan aduan tersebut di respon dengan baik serta sudah ditindaklanjuti dan selesai,” Ucap Izjumadillah.
Monitor SP4N Lapor adalah platform yang dirancang untuk memantau dan meningkatkan kualitas pelayanan publik oleh pemerintah daerah di Provinsi Kepulauan Riau.
Selain Diskominfo Lingga, kegiatan ini diikuti oleh Perangkat Daerah dari Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kepri, memberikan kesempatan bagi peserta untuk memperoleh pemahaman yang mendalam tentang prinsip-prinsip SP4N Lapor dan strategi peningkatan kinerja layanan aduan.
Diharapkan kegiatan Monitoring SP4N Lapor ini menjadi momentum bagi Pemerintah Kabupaten Lingga untuk lebih proaktif dalam meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan kualitas pelayanan publik.
Dengan demikian, upaya perbaikan yang dilakukan akan mengurangi maladministrasi dan masyarakat Lingga dapat merasakan manfaat nyata dari langkah-langkah perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah daerah.(ivn)