Wakil Bupati Lingga Tinjau Lokasi Revitalisasi Sungai di Wilayah Singkep - ihand.id | Informasi Harian Andalan Indonesia    

Wakil Bupati Lingga Tinjau Lokasi Revitalisasi Sungai di Wilayah Singkep

 Wakil Bupati Lingga Tinjau Lokasi Revitalisasi Sungai di Wilayah Singkep

ihand.id / Lingga -Pemukiman padat penduduk di Kota Dabo Singkep seperti di Lorong Fajar, Sungai Lumpur maupun wilayah di kota Singkep sangat rentan terhadap resiko banjir.

Guna mengantisipasi hal tersebut Pemkab Lingga lakukan berbagai upaya, salah satunya dengan melakukan revitalisasi atau pendalaman sungai yang proses pengerjaannya telah selesai pada tahun 2021 lalu.

Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy turun langsung kelapangan guna meninjau lokasi pendalaman sungai yang berada di Desa Batu Kacang.

Selain itu Neko juga terlihat berkeliling ke beberapa wilayah pemukiman padat penduduk untuk melihat drainase yang berada di daerah rawan banjir.

“Untuk sementara jika terjadi hujan lebat keberadaan sungai yang telah dilakukan pendalaman sedikitnya mengurangi dampak atau tingkat kebanjiran,” kata Neko.

Namun ia tidak serta merta berpuas hati, dan seakan kembali melakukan terobosan-terobosan penting guna mengurangi dampak banjir kota Singkep.

Baca Juga:  Wakil Bupati Lingga Jemput Anggaran ke Pusat, Lingga Dapat 28 BTS Dari Kemenkominfo

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *