DLH Lingga Bakal Kembali Kirim Buaya ke BKSDA Kota Batam, Kadis LH: Sudah 13 Ekor Mati - ihand.id | Informasi Harian Andalan Indonesia    

DLH Lingga Bakal Kembali Kirim Buaya ke BKSDA Kota Batam, Kadis LH: Sudah 13 Ekor Mati

 DLH Lingga Bakal Kembali Kirim Buaya ke BKSDA Kota Batam, Kadis LH: Sudah 13 Ekor Mati

Ihand.idDLH Lingga bekerjasama dengan BKSDA Kota Batam kembali akan mengirim buaya muara ke penangkaran yang ada di Pulau Bulan, Kota Batam.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi populasi buaya yang ada di Kabupaten Lingga.

“Kita ada kerja sama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) di Batam. BKSDA Batam bekerja sama dengan perusahaan swasta yang ada di Pulau Bulan. Jadi nanti dari kami akan dibawa langsung hanya sampai ke Pelabuhan, kemudian BKSDA akan bawa ke tempat penangkaran di Pulau Bulan, biasanya kami menggunakan kapal pompong besar dari Sungai Tenam langsung ke Pulau Bulan,” ujar Kepala DLH Kabupaten Lingga, Joko Wiyono, Kamis (04/01/2023).

Dia menyampaikan, kemarin terakhir ada 26 buaya. Namun beberapa hari ini hujan terus dan ada banjir jadi tinggal 13 dikarenakan banyak yang mati.

“Yang sekarang banyak rata-rata ukurannya di bawah satu meter, jadi masih kecil. Yang pasti saat ini kami masih menunggu surat izin dari BKSDA, apabila sudah keluar kami langsung bawa ke Batam,” tuturnya.

Terkait himbauan, DLH Lingga tetap memberikan papan himbauan di lokasi yang ada buaya agar berhati-hati.

“Saat ini papan himbauan yang terpasang kurang lebih ada delapan,” katanya. (ca)

Baca Juga:  Vaksinasi Booster Baru Mencapai 18,44%, Dinkes Lingga Rakor Lintas Kecamatan

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *