Usaha Kerupuk Keretek di Lingga Ini Berhasil Raup Keuntungan Hingga Rp. 60 Juta Perbulan - ihand.id | Informasi Harian Andalan Indonesia    

Usaha Kerupuk Keretek di Lingga Ini Berhasil Raup Keuntungan Hingga Rp. 60 Juta Perbulan

 Usaha Kerupuk Keretek di Lingga Ini Berhasil Raup Keuntungan Hingga Rp. 60 Juta Perbulan

Ihand.id / Lingga – Usaha produksi Kerupuk kretek dengan lebel CON di Desa Persiapan Kebun Nyiur, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga mampu meraup keuntungan 60 juta rupiah perbulan.

Diketahui, Industri rumahan tersebut sudah berdiri sejak 15 tahun lalu dan masih aktif memproduksi kerupuk keretek yang terkenal baik dikalangan masyarakat Lingga maupun diluar daerah kabupaten lingga.

Pengusaha kerupuk kretek CON, Kamis mengatakan bahwa, produksi kerupuk kretek ini ia kerjakan bersama istri dan 4 karyawannya.

“Saya memproduksi kerupuk kretek ini lebih kurang 15 tahun bersama istri dan 4 orang pekerja yang membantu dalam proses produksi,” kata Kamis, Selasa (7/6/2022).

Kerupuk Keretek ikan Tenggiri dengan lebel CON asli Produksi Kebun Nyiur, Dabo Singkep (foto: ist)

Dijelaskan Kamis, bahwa harga yang dijual ke pasaran berkisar di harga Rp. 6 ribu per pcs, Rp. 10 ribu per pcs, Rp. 20 ribu per pcs dan Rp 150 ribu per pcs.

“Kerupuk kretek tersebut kita jual tidak hanya di wilayah Kabupaten Lingga saja melainkan ke TanjungPinang, Batam, dan Tanjung Balai Karimun,” jelasnya.

Baca Juga:  Kades Marok Tua Diduga Gunakan DD untuk Bayar Gaji RT/RW

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *