Cuaca Ekstrem, Bupati Lingga Imbau Masyarakat Berhati-hati - ihand.id | Informasi Harian Andalan Indonesia    

Cuaca Ekstrem, Bupati Lingga Imbau Masyarakat Berhati-hati

 Cuaca Ekstrem, Bupati Lingga Imbau Masyarakat Berhati-hati

Ilustrasi

LINGGATERKINI.COM – Bupati Lingga M. Nizar menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati sebab saat ini intensitas hujan cukup tinggi.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga untuk lebih berhati-hati. Sebab sehubungan dengan masuki bulan november dimana intensitas hujan cukup tinggi serta adanya dampak La Nina di Kabupaten Lingga,” kata Nizar, Senin (1/11/2021)

Baca : Tambah Kuota BBM 2022, Bupati Lingga Datangi Kantor BPH Migas

Nizar juga mengingatkan kepada masyarakat dipesisir pantai dan nelayan agar bisa bersama-sama untuk meningkatkan kewaspadan terhadap kondisi alam yang sewaktu-waktu dapat berubah.

“Sebab cuaca exstrim mengakibatkan gelombang tinggi, angin, hujan disertai petir khususnya di area pantai, pelabuhan/pelantar, jembatan dan pepohonan tinggi disekitar rumah,” ujarnya

Diharapkan masyarakat dapat melakukan tindakan preventif agar tidak terjadi korban jiwa atau harta. Dan bagi nelayan yang akan melaut selalu menggunakan Life Jacket dan tidak turun melaut jika cuaca tidak memungkinkan.

“Laporkan segera kondisi wilayah kepada aparat Pemerintah, TNI-POLRI setempat jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau hubungi BPBD Kabupaten Lingga di nomor telp/Wa 081275723321 atau 081277289555,” tuturnya (ndy)

Baca Juga:  DWP Diskominfo Lingga Gelar Pertemuan Rutin di Aula Kantor Bupati Lingga

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *