Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79 di Kecamatan Katang Bidare Berlangsung Khidmat - ihand.id | Informasi Harian Andalan Indonesia    

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79 di Kecamatan Katang Bidare Berlangsung Khidmat

 Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79 di Kecamatan Katang Bidare Berlangsung Khidmat

Ihand.id – Katang Bidare, 17 Agustus 2024 – Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, berlangsung dengan penuh khidmat.

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79 di Kecamatan Katang Bidare Berlangsung Khidmat (foto: ist)

Upacara yang digelar di Lapangan SMAN 1 Katang Bidare, Desa Benan, pada Sabtu (17/08/2024) pukul 09.00 WIB ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan tokoh penting di wilayah tersebut.

Baca Juga:  Peringatan Kemerdekaan RI ke-79 di Kabupaten Lingga: Khidmat dan Penuh Harapan

Tema upacara kali ini, “Nusantara Baru, Indonesia Maju,” mencerminkan semangat untuk terus membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Camat Katang Bidare, Kimat Awal, bertindak sebagai inspektur upacara, sementara Aipda Tohap Parasian, S.H., menjabat sebagai perwira upacara, dan Bripda Saiful Bahri S. sebagai komandan upacara.

Camat Katang Bidare menekankan pentingnya kerja sama dan sinergi antar berbagai pihak untuk memajukan daerah, khususnya Kecamatan Katang Bidare.

“Saatnya kita bergandengan tangan dan bekerja sama untuk mewujudkan kemajuan di Kecamatan Katang Bidare, sejalan dengan semangat kemerdekaan yang kita peringati hari ini,” ujarnya.

Upacara ini dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Lingga, Agusuriyawan, serta berbagai pejabat dan tokoh masyarakat lainnya, termasuk Sekcam Katang Bidare, kepala desa se-Kecamatan Katang Bidare, anggota BPD, Danposbinpotmar Benan, Kapolsubsektor Pulau Medang, Bhabinkamtibmas Desa Benan, Ketua LAM Desa Benan, kepala sekolah, serta siswa-siswi dari tingkat SD, SMP, dan SMA di Kecamatan Katang Bidare.

Tidak ketinggalan, kehadiran ibu-ibu PKK, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat setempat menambah semaraknya peringatan kemerdekaan ini.

Upacara berjalan dengan aman dan lancar, mencerminkan komitmen bersama seluruh warga Kecamatan Katang Bidare untuk terus menjaga persatuan dan membangun daerah mereka dengan semangat kemerdekaan yang membara.(ca)

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *