KPU Lingga Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada Serentak Bersama Insan Pers - ihand.id | Informasi Harian Andalan Indonesia    

KPU Lingga Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada Serentak Bersama Insan Pers

 KPU Lingga Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada Serentak Bersama Insan Pers

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga menggelar sosialisasi tahapan Pilkada Kepulauan Riau dan Kabupaten Lingga Tahun 2024 bersama insan pers

Ihand.id – Dabo Singkep, Kabupaten LinggaKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga menggelar sosialisasi tahapan Pilkada Kepulauan Riau dan Kabupaten Lingga Tahun 2024 bersama insan pers. Acara yang berlangsung penuh kekeluargaan dan keakraban ini diadakan di Warkop Dapur Mamak, Dabo Singkep, pada Minggu (07/07/2024).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga menggelar sosialisasi tahapan Pilkada Kepulauan Riau dan Kabupaten Lingga Tahun 2024 bersama insan pers (foto: ist)

Berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024, tahapan pemenuhan persyaratan dukungan pasangan calon perseorangan dilakukan pada 5 Mei 2024 hingga 19 Agustus 2024. Sementara itu, pemungutan suara akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Baca Juga:  Bripka. Hendri: Bhabinkamtibmas yang Penuh Dedikasi dan Inspiratif

Ketua KPU Kabupaten Lingga, Ardhi Aulia, menyampaikan bahwa peran media sangat penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, khususnya para pemilik hak pilih, terkait pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

Ardhi menekankan bahwa kesuksesan pemilu dan pilkada tidak terlepas dari enam unsur penting, yaitu KPU dan Bawaslu, pasangan calon, partai pendukung, partisipan dan tim sukses, pemerintah, TNI dan Polri, serta para tokoh agama dan masyarakat, dan terakhir media massa.

Baca Juga:  Diskominfo Lingga: Permasalahan Sinyal Telekomunikasi Tanggung jawab Provider

“Kami sadar dan berharap enam komponen di atas selalu bersinergi untuk menyongsong Pilkada serentak 2024 yang jujur, langsung, dan bersih,” ujar Ardhi.

Dalam kesempatan tersebut, Ardhi juga mengharapkan dukungan dari para rekan-rekan awak media di Kabupaten Lingga sebagai pilar keenam dalam menyukseskan Pilkada 2024.

“Sinergitas kolaborasi terselenggaranya pemilihan kepala daerah tidak terlepas dari beberapa elemen, termasuk media massa. Untuk itu, kami berharap sinergitas antara KPU Lingga dan para awak media di Lingga dapat terus berjalan dengan baik,” tambah Ardhi.

Baca Juga:  Kerjasama Diskominfo Lingga Dengan Media Massa: Wujudkan Peningkatan Literasi Digital dan Penyebaran Informasi Publik

Ardhi juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada rekan media atas kolaborasi yang baik pada pemilu Februari 2024 lalu. Ia berharap dengan sinergi yang baik serta informasi yang disampaikan oleh rekan-rekan media dapat meningkatkan partisipasi pemilihan di Lingga.(ca)

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *