Aksi Demo Aliansi Pemude Melayu di BP Batam Batal, Ini Alasannya - ihand.id | Informasi Harian Andalan Indonesia    

Aksi Demo Aliansi Pemude Melayu di BP Batam Batal, Ini Alasannya

 Aksi Demo Aliansi Pemude Melayu di BP Batam Batal, Ini Alasannya

Ihand.id – Aksi demo (unjuk rasa) oleh Aliansi Pemude Melayu yang rencananya akan berlangsung pada esok hari senin (11/09/2023) di Kantor BP Batam dibatalkan. Hal ini disebabkan oleh beberapa alasan.

Hal ini disampaikan Kooridinator Umum Aliansi Pemude Melayu, Dian Arniandi dalam konferensi pers di Mapolresta Barelang, Minggu malam, (10/09/2023). Konferensi Pers ini juga dihadiri oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi dan Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto.

“Kami dari Aliansi Keluarga Besar sebelumnya melayangkan surat pemberitahuan demo, dan hari ini (Minggu) saya mewakili dari semua Aliansi yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Melayu menyatakan bahwa hari Senin tanggal 11 September kami membatalkan aksi unjuk rasa secara damai di kantor BP Batam,” jelasnya.

la mengungkapkan beberapa pertimbangan sehingga Aliansi Pemude Melayu memutuskan membatalkan aksi demo tersebut.

“Karena banyak pertimbangan. Tentu dari pihak media tahu bahwa yang akan mengadakan aksi bukan hanya Aliansi Pemuda Melayu saja, tapi melainkan dari LSM-LSM yang lain. Kita tidak mau terjadi benturan nanti di lapangan yang bisa memicu hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

la menegaskan, Aliansi Pemude Melayu berharap ingin menciptakan situasi yang kondusif di Kota Batam.

“Saya ingin menyampaikan kepada seluruh saudara- saudara sekalian, bahwa pergerakan Aliansi Pemuda Melayu tidak pernah ditunggangi sama sekali. Ini perlu saya tegaskan, kami berangkat dari keresahan masyarakat Rempang Galang, kami berharap solusi terbaik dari Pemerintah untuk masyarakat Rempang dan Galang,” tegasnya.

la juga menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Melayu di Kepri dan dari luar Kepri yang sudah hadir untuk rencana aksi untuk rasa di kantor BP Batam.

Baca Juga:  Meriahnya Pawai Pembangunan HUT RI ke-77 di Dabo Singkep

“Saya mohon maaf kepada teman-teman kelompok Melayu yang hadir pada hari ini, aksi besok tidak jadi mengingat pertimbangan-pertimbangan yang saya sampaikan tadi,” ucapnya.

Dian juga menyampaikan bahwa pihaknya juga akan mengajukan surat penangguhan penahanan atas 8 orang yang diamankan Polresta Barelang dalam peristiwa bentrok dengan Tim Terpadu di tanggal 7 September 2023 lalu. (RUS/ca)

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *