Raih Rekor MURI, Welin Kusuma Berhasil Wisuda Sebanyak 45 Kali Dengan Beragam Gelar Akademik - ihand.id | Informasi Harian Andalan Indonesia    

Raih Rekor MURI, Welin Kusuma Berhasil Wisuda Sebanyak 45 Kali Dengan Beragam Gelar Akademik

 Raih Rekor MURI, Welin Kusuma Berhasil Wisuda Sebanyak 45 Kali Dengan Beragam Gelar Akademik

Ihand.idMungkin sebagian orang belum mengenal sosok welin Kusuma.

Namun para akademisi sudah pasti mengetahui kesuksesannya terutama dibidang akademik.

Mahasiswa yang luar biasa ini baru saja mencatatkan namanya dalam sejarah dengan mencapai rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia).

Welin tidak hanya berhasil menyelesaikan pendidikan tingginya dengan gelar 45 kali wisuda, tetapi juga mengejutkan semua orang dengan mengambil 111 SKS sekaligus.

Welin Kusuma peraih rekor MURI dengan 45 gelar akademik (foto: IG Welinkusuma)

Keberhasilannya tidak hanya sekadar prestasi akademis biasa. Itu mencerminkan dedikasinya yang luar biasa terhadap pendidikan dan keinginannya untuk terus belajar. Welin Kusuma mengambil 5 Jurusan dan menyelesaikan 111 SKS dalam satu waktu.

Bagi Welin Kusuma, belajar itu bukan beban, tapi hobi. Ia juga mengaku jika motivasi belajarnya datang dari orang tuanya.

Perjalanan Welin tidaklah mudah. Ia memulai perjalanannya menuju gelar pertamanya dengan semangat dan tekad. Namun, bukan hanya satu gelar yang berhasil Ia raih.

Welin melanjutkan untuk meraih 45 gelar, sebuah prestasi yang sangat langka dan unik, ini menandai perjalanan panjangnya dalam menaklukkan dunia akademis.

Diusianya yang ke-42 ini, Ia mendapat 45 gelar dari berbagai Universitas, panjang gelarnya melebih panjang namanya, Ir. Welin Kusuma, ST, SE, SSos, SH, SKom, SS, SAP, SStat, SAkt, SIKom, SIP, SMat, SIPust, MT, MSM, MKn, RFP-I, CPBD, CPPM, CFP, Aff.WM, BKP, QWP, CPHR, ICPM, AEPP, CBA, CMA, CPMA, CIBA, CBV, CERA, CSA, ASEAN CPA, CAPM, CAPF, CDMS, ACA, CTA, CRP, IPU, ASEAN Eng, CPS, CIB.

Gelar itulah yang berhasil membuat Ia pemegang Rekor MURI sebagai orang dengan gelar terbanyak.

Namun Welin tidak hanya sebatas mengumpulkan gelar akademik, tetapi juga terlibat dalam riset dan pencapaian akademis yang mengagumkan.

Baca Juga:  Bupati Nobar Bersama Warga Dukung Atlet Daerah di Timnas

Ia menjadi panutan dalam menggabungkan teori dengan praktek, menunjukkan bahwa prestasi akademis sejati melibatkan lebih dari sekadar mendapatkan gelar.

Dalam informasi yang ia cantumkan di media sosial Instagramnya, kini Welin Kusuma berprofesi sebagai seorang konsultan bisnis. Ia menangani berbagai masalah keuangan mulai dari perencana keuangan, konsultan pajak, akuntan, hingga pedagang pasar modal.(red)

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *