Kabupaten Lingga Raih Rekor MURI Usai Gelar Pawai Pemakaian 1000 Tudung Manto - ihand.id | Informasi Harian Andalan Indonesia    

Kabupaten Lingga Raih Rekor MURI Usai Gelar Pawai Pemakaian 1000 Tudung Manto

 Kabupaten Lingga Raih Rekor MURI Usai Gelar Pawai Pemakaian 1000 Tudung Manto

Ihand.id – Kabupaten Lingga berhasil memecahkan rekor MURI Nasional bahkan rekor MURI Dunia terkait pemakaian Tudung Manto terbanyak dalam Pawai Budaya dan Pawai Tudung Manto semarak Hari Jadi ke-20 Kabupaten Lingga, yang digelar, Minggu (19/11/2023).

Bupati Lingga, M. Nizar Terima penghargaan Rekor MURI Pemakaian Tudung Manto Terbanyak (foto: ihand)

Diketahui, Warisan Budaya Tak Benda atau WBTB Kabupaten Lingga terbanyak di Kepri yang dimulai tahun 2016 hingga tahun 2023, sebanyak 70 WBTB.

“Dari jumlah itu, hari ini kita mendapatkan rekor MURI kurang lebih 1.000 lebih pemakaian tudung manto,” kata Bupati Lingga M. Nizar.

Peserta pawai tudung Manto (foto: ihand)

Nizar berharap kepada perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenpar Ekraf) RI yang hadir untuk dapat membantu mempromosikan tudung manto tersebut lebih luas.

“Kami berharap dari Kementerian Pariwisata untuk dapat mempromosikan tudung manto di seluruh Indonesia dan menjadikan Kabupaten Lingga sebagai tujuan wisata nasional,” harap Nizar.

Peserta pawai pemakaian tudung Manto (foto: ihand)

Sementara itu, Lutfi Syah Pradana dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), mengapresiasi Bupati Lingga dan masyarakat Negeri Bunda Tanah Melayu yang telah mengundang pihaknya untuk menyaksikan langsung pawai Pemakaian Tudung Manto serta pawai budaya tersebut.

“Hari ini kami akan memberikan piagam penghargaan yang tidak hanya rekor Indonesia tetapi rekor dunia Indonesia atas rekor pawai mengenakan kain penutup kepala tudung manto dan kain dagang dengan peserta terbanyak kepada Pemkab Lingga,” ungkap Lutfi.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada Bupati Lingga, Muhammad Nizar di halaman Kantor Bupati Lingga. Pencapaian ini merupakan pencapaian luar biasa yang diraih Pemkab Lingga dalam bidang kebudayaan. (Ivntry)

Baca Juga:  Serahkan Hadiah Lomba, Diskominfo Lingga Apresiasi Lomba Menulis Jurnalistik

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *