Polres Lingga Sambangi dan Berikan Sembako ke Warga Pulau Besi yang Terdampak Angin Puting Beliung - ihand.id | Informasi Harian Andalan Indonesia    

Polres Lingga Sambangi dan Berikan Sembako ke Warga Pulau Besi yang Terdampak Angin Puting Beliung

 Polres Lingga Sambangi dan Berikan Sembako ke Warga Pulau Besi yang Terdampak Angin Puting Beliung

Ihand.id – Lingga – Kepedulian Polres Lingga terhadap masyarakat yang terdampak bencana alam kembali ditunjukkan dengan aksi nyata.

Polres Lingga Sambangi dan Berikan Sembako ke Warga Pulau Besi yang Terdampak Angin Puting Beliung (foto: ist)

Pada Selasa (21/08/2024), Kapolsek Singkep Barat, IPTU. Hendry Gunawan, bersama jajarannya menyambangi 16 rumah warga Dusun 1, Pulau Besi, Desa Busung Panjang, yang menjadi korban angin puting beliung.

Baca Juga:  Pektam Mahadi, Tiktokers Asal Lingga, Ngopi Bareng Komunitas Lingga Media Group (LMG)

Dalam kunjungannya, Kapolsek memberikan puluhan paket sembako kepada para korban, yang rumahnya hancur diterjang angin kencang beberapa waktu lalu.

Untuk mencapai lokasi yang terdampak, rombongan Polsek Singkep Barat harus menempuh perjalanan selama dua jam menggunakan perahu atau pompong, alat transportasi utama warga setempat.

Meski medan perjalanan cukup menantang, hal tersebut tidak menyurutkan semangat para petugas untuk menyalurkan bantuan.

Bantuan sembako yang diberikan kepada warga terdiri dari berbagai kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, sarden, kopi, teh, dan mi instan.

IPTU. Hendry Gunawan menyampaikan, aksi ini merupakan wujud kepedulian Polres Lingga terhadap warga yang terdampak bencana alam.

“Menanggapi kejadian bencana alam yang melanda masyarakat kita di Pulau Besi Desa Busung Panjang, ada 16 rumah yang terdampak akibat angin puting beliung. Hari ini, kami menyambangi warga yang terdampak dan memberikan bantuan sembako untuk meringankan beban mereka,” ujar Hendry.

Sementara itu, Ketua RW 02 Pulau Besi, Aminudin, yang juga menjadi korban dari bencana tersebut, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polres Lingga, khususnya Kapolsek Singkep Barat.

“Kami sangat berterima kasih atas niat dan kepedulian Kapolres Lingga yang telah memberikan bantuan sembako kepada warga kami. Alhamdulillah, bantuan ini sangat membantu kami yang saat ini masih mengungsi di rumah-rumah warga terdekat, menunggu proses perbaikan rumah,” tutur Aminudin.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan masyarakat Pulau Besi dapat segera pulih dan kembali menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih baik. Polres Lingga terus berkomitmen untuk hadir dan membantu masyarakat dalam situasi-situasi darurat seperti ini.(ca)

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *