Penantian Atlet Kab. Lingga Terhadap Bonus Porprov Kepri V 2022 Akhirnya Menemui Titik Terang: Tanggal 15 Juli Diserahkan - ihand.id | Informasi Harian Andalan Indonesia    

Penantian Atlet Kab. Lingga Terhadap Bonus Porprov Kepri V 2022 Akhirnya Menemui Titik Terang: Tanggal 15 Juli Diserahkan

 Penantian Atlet Kab. Lingga Terhadap Bonus Porprov Kepri V 2022 Akhirnya Menemui Titik Terang: Tanggal 15 Juli Diserahkan

Ihand.id – Lingga – Atlet Kabupaten Lingga yang telah meraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau (Kepri) V 2022 akhirnya dapat bernafas lega. Setelah penantian panjang, bonus yang telah dijanjikan akan diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga pada tanggal 15 Juli mendatang.

Rapat ketua Cabor terkait penyerahan bonus atlet di kantor KONI Lingga (foto: ist)

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Lingga, Sufendi, mengungkapkan kabar baik ini langsung di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lingga.

Baca Juga:  Kapolres Lingga Pimpin Upacara Sertijab dan Pelantikan Pejabat Utama Polres Lingga
Baca Juga:  Langkah Konkret Dinsos PPPA Lingga dalam Pendampingan Korban Asusila di Ponpes Halimatussyadiah Dabo Singkep

“Kami telah menyerahkan data para atlet untuk diverifikasi ulang oleh masing-masing cabang olahraga. Data tersebut kemudian akan diserahkan kembali ke dinas untuk diproses pencairannya dan masuk ke rekening masing-masing atlet,” jelas Sufendi pada ihand.id, Rabu (26/06/2024).

Sufendi menambahkan bahwa meskipun pihaknya tidak bisa memastikan kapan tepatnya pencairan bonus akan dilaksanakan, mereka berharap proses ini dapat diselesaikan secepatnya pada bulan Juli. “Untuk jumlah anggaran bonus atlet ini sekitar 600 juta rupiah untuk 21 cabang olahraga,” ujarnya.

Penyerahan bonus atlet secara simbolis dijadwalkan paling lambat pada tanggal 15 Juli dan akan dilakukan langsung oleh Bupati Lingga. “Kami usahakan bonus tersebut sudah masuk ke rekening masing-masing atlet sebelum tanggal kegiatan penyerahan secara simbolis,” tambah Sufendi.

Perlu diketahui, bonus atlet ini seharusnya diserahkan pada awal tahun 2023. Namun, karena beberapa kendala, penyerahan tersebut tertunda hingga tahun ini. Selain atlet peraih medali emas, perak, dan perunggu, pelatih-pelatih juga akan menerima bonus sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka.(ca)

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *