Kec. Singkep Barat Promosi Produk UMKM di Acara Bazar Festival Warisan Bunda Lingga - ihand.id | Informasi Harian Andalan Indonesia    

Kec. Singkep Barat Promosi Produk UMKM di Acara Bazar Festival Warisan Bunda Lingga

 Kec. Singkep Barat Promosi Produk UMKM di Acara Bazar Festival Warisan Bunda Lingga

Ihand.id – Kecamatan Singkep Barat ikut memeriahkan acara Bazar Festival Warisan Bunda Lingga yang digelar di Implasemen timah Dabo Singkep, dengan membuka stand dan mempromosikan produk-produk UMKM hasil kerajinan tangan masyarakat tempatan.

Puluhan stand bazar hadir dan ada 100 macam produk lokal yang tersedia pada event yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga bersama Bank Indonesia (BI) wilayah Kepri ini.

Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik pada ihand.id mengatakan bahwa kehadiran stand bazar Kec. Singkep Barat untuk mempromosikan hasil UMKM masyarakat wilayahnya.

“Tentunya kita sangat mengapresiasi kegiatan ini, selain sebagai sarana hiburan bagi masyarakat Lingga juga sebagai ajang mempromosikan produk-produk hasil UMKM tempatan sehingga bisa dikenal oleh masyarakat luas,” terang Taufik.

Ia menuturkan bahwa produk-produk yang dihadirkan di stand milik mereka terdapat berbagai macam jenis barang.

“Stand Kec. Singkep Barat menghadirkan berbagai macam jenis makanan kuliner produk asli masyarakat tempatan, seperti kurupuk ikan, udang, sotong, pisang salai, kripik tempe, kue ladu, kue alue, peyek kacang, peyek bayam, Tas purun, tikar purun, bakul, tudung saji plastik, rotan dan berbagai jenis produk lainnya yang di produksi dari berbagai desa yang ada di wilayah kecamatan singkep barat yang terbuat dari bahan-bahan yang terdapat dihutan,” ungkap Taufik.

Baca Juga:  Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-62, Kapolres Lingga: Jadilah Pramuka yang Kreatif dan Inovatif

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *