Peduli Bencana Longsor di Natuna, Siswa SD Negeri 003 Senayang Galang Dana - ihand.id | Informasi Harian Andalan Indonesia    

Peduli Bencana Longsor di Natuna, Siswa SD Negeri 003 Senayang Galang Dana

 Peduli Bencana Longsor di Natuna, Siswa SD Negeri 003 Senayang Galang Dana

Ihand.id -Tanamkan sikap berbagi kepada para korban bencana longsor di Kabupaten Natuna, tepatnya di Kecamatan Serasan dan Serasan Timur Siswa SDN 003 Senayang Mamut, melakukan penggalangan dana. Mengumpulkan sebagian rizkinya untuk didonasikan kepada mereka yang saat ini sedang membutuhkan.

Melalui kegiatan ini diharapkan beban dan penderitaan para korban longsor di Serasan dan Serasan Timur setidaknya dapat berkurang. Para siswa dan siswi juga bisa tertanamkan jiwa empati, bisa merasakan kesedihan apa yang dirasakan oleh korban bencana.

“Kalau tertanam, diharapkan jiwa karakter untuk berbagi sesama, peduli sesama juga akan tumbuh,” harap Noni sapaan akrab salah satu guru SDN 003 Senayang Senin (13/03/2023) pagi.

Lanjut Novi, para siswa mengumpulkan sebagain uang sakunya untuk di donasikan kepada para korban longsor di Kabupaten Natuna yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Proses penggalangannya dilakukan dengan cara menghampiri semua siswa yang berada di ruang kelas, mulai kelas satu hingga kelas enam. Dan di lanjutkan ke rumah warga yang berada di Desa Mamut, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga.

“Pengumpulan donasi ditempatkan di sebuah kardus yang bertuliskan Sumbangan Tanah Longsor di Natuna,” ujar Noni.

Melalui kegiatan ini diharapkan beban dan penderitaan para korban gempa longsor di Kabupaten Natuna setidaknya dapat berkurang.

Baca Juga:  Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Daik Lingga Imbau dan Berikan Masker Kepada Masyarakat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *