Persaudaraan Jawa Pesisir Lingga (PERJASIRGA) Gelar Zikir Bersama Sambut Tahun Baru Islam - ihand.id | Informasi Harian Andalan Indonesia    

Persaudaraan Jawa Pesisir Lingga (PERJASIRGA) Gelar Zikir Bersama Sambut Tahun Baru Islam

 Persaudaraan Jawa Pesisir Lingga (PERJASIRGA) Gelar Zikir Bersama Sambut Tahun Baru Islam

Ihand.id – Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah / 2022 M merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad SAW dari Kota Makkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.

Tahun Baru Islam yang bersampena dengan Malam 1 Suro 1956 Saka merupakan malam yang sangat spesial bagi Keluarga Besar Persaudaraan Jawa Pesisir Lingga (PERJASIRGA).

Di Malam 1 Suro 1956 Saka yang jatuh pada tanggal 30 Juli 2022, dalam budaya masyarakat Jawa, malam peringatan tahun baru tersebut dianggap sakral yang memiliki beberapa tradisi untuk memperingati setiap Malam 1 Suro.

Persaudaraan Jawa Pesisir Lingga (PERJASIRGA) menggelar zikir bersama, tausiah dan tirakatan bersama Ketua MUI Kabupaten Lingga KH. Ustad Badiul Hasani dan tokoh agama Desa Kote di Halaman Polindes Kote Sakti.

Tema yang diangkat dalam Malam Tahun Baru Islam dan Tirakatan Malam 1 Suro 1956 Saka adalah menjaga persaudaraan dan mempererat tali silaturahmi.

Baca Juga:  Pemkab. Lingga Tegur Pemilik Wisma Timah Terkait Renovasi Cagar Budaya

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *