Muhammad Daffa Al-Ghaffar Kini Jadi Sorotan Atas Prestasinya Ditingkat Internasional - ihand.id | Informasi Harian Andalan Indonesia    

Muhammad Daffa Al-Ghaffar Kini Jadi Sorotan Atas Prestasinya Ditingkat Internasional

 Muhammad Daffa Al-Ghaffar Kini Jadi Sorotan Atas Prestasinya Ditingkat Internasional

Ihand.id – Muhammad Daffa Al-Ghaffar kini menjadi sorotan, siswa murid SMA Negeri 01 Singkep ini adalah salah satu perwakilan Indonesia yang menjuarai kompetisi Olimpiade Bidang Biologi Terapan Tingkat SMA dikancah Internasional, yang dilaksanakan di Bali, Minggu (3/7/2022) lalu.

Nama yang dipanggil dengan sebutan akrab, Daffa. Adalah seorang murid XII IPA 1 di SMA Negeri 01 Singkep ini dulunya sebelum masuk ke SMA N 01 Singkep sempat mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan sekolahnya di Turkie dan Singapore untuk tingkat SMA.

Namun saat itu Daffa yang sangat ingin sekali melanjutkan pendidikannya diluar negeri itupun terhalang oleh Pandemi Covid-19.

Hal tersebut diceritakan oleh Faisal Bakti, guru pembimbingnya dalam meraih juara di olimpiade tingkat Internasional yang dilaksanakan di Bali beberapa pekan lalu.

“Dulu itu neneknya sempat bercerita bahwa Daffa sempat mengalami keputus asaan karna tidak bisa melanjutkan sekolahnya di luar negeri, sedangkan ia sudah mengantongi beasiswa untuk sekolah di Turkie dan Singapore, karena waktu itu bertepatan dengan pandemi Covid-19, lalu saya coba untuk menyemangati Daffa dan memberikan motivasi-motivasi serta arahan untuk mengikuti kompetisi ditingkat provinsi, Nasional Hingga ke Internasional,” ujarnya

Baca Juga:  173 Siswa SMANSA Singkep Ikut Pelaksanaan USBK

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *