Penataan Trotoar Dabo Singkep Dilaksanakan Tahun Ini - ihand.id | Informasi Harian Andalan Indonesia    

Penataan Trotoar Dabo Singkep Dilaksanakan Tahun Ini

 Penataan Trotoar Dabo Singkep Dilaksanakan Tahun Ini

Ubah Wajah Kota Dabo Dengan Penataan Trotoar Kawasan Nol Km

ihand.id (Lingga) – Melalui Dinas PUPR, pemerintah Kabupaten Lingga akan berencana menata trotoar di ruas jalan kota Dabo, Kecamatan Singkep. Rencananya tersebut terpapar jelas saat kegiatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) rencana penataan trotoar bundaran kota Dabo, oleh Bupati Lingga dengan OPD teknis, pejabat dan tokoh masyarakat setempat, Jum’at (07/01/2022).

Bupati Lingga dalam pemaparannya mengatakan rencana-rencana besar dalam skala pembangunan secara permanen seperti ini memang sangat perlu dilakukan forum-forum diskusi dengan tokoh-tokoh setempat. Tentunya dalam diskusi banyak masukan-masukan yang akan dijadikan referensi agar pembangunan nantinya memberikan manfaat untuk masyarakat.

“Ini penting, walaupun dalam perencanaan tim teknis, namun kita ada tokoh, tokoh agama masyarakat yang perlu kita dengar masukan-masukan, ide dan gagasan agar pembangunan dapat berjalan baik,” kata dia.

Rencana besar Penataan Trotoar mulai dari titik nol kilometer yang berada dekat bundaran taman kota Dabo, akan disupport dana dari APBN melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepulauan Riau lebih kurang 1 miliar. Sedangkan penataan trotoar mulai perempatan masjid Azulfa menuju implasemen timah (jalan perusahaan) akan dibangun dengan anggaran yang digelontorkan dari APBD Kabupaten sebanyak 2 miliar.

“Untuk penataan wajah kota Dabo, ini dari APBD dimaksimalkan 2 miliar. Alhamdulillah teman-teman dari Dinas PUPR khususnya, dari APBN dibantu 2 miliar mulai dari titik nol kilometer sampai Wisma Ria nantinya,” kata Nizar.

Secara teknis, Kepala Dinas PUPR, Novrizal mengatakan ide dan gagasan atau dasar pemikiran tercetus penataan trotoar tersebut, selain padatnya mobilitas, pemerintah daerah juga ingin menunjukkan identitas suatu kota, terkhusus kota Dabo.

Baca Juga:  Hujan Turun, Warga Pasir Kuning Keluar Rumah Tampung Air

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *