PKK Kabupaten Lingga Lakukan Penilaian Ke PKK Kecamatan Singkep Barat - ihand.id | Informasi Harian Andalan Indonesia    

PKK Kabupaten Lingga Lakukan Penilaian Ke PKK Kecamatan Singkep Barat

LINGGATERKINI.ID, Singkep Barat – Tim penggerak PKK Kabupaten Lingga melakukan penilaian dalam perlombaan 10 program pokok Kecamatan pada masing-masing pokja, Rabu (6/10/2021)

Dimana penilaian dilakukan di TP-PKK Kecamatan Singkep Barat, salah satunya PKK Kecamatan Singkep Barat yang memanfaatkan halaman kantor Camat Singkep Barat untuk berkebun.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk peningkatan kapasitas kelembagaan lembaga masyarakat (PKK) Kabupaten Lingga tahun 2021.

Penilaian tersebut memperlombakan 10 program pokok Kecamatan pada masing-masing Pokja.

Ketua PKK Kecamatan Singkep Barat, Sushenni berharap dengan kegiatan perlombaan ini dapat meningkatkan semangat dari PKK Kecamatan Singkep Barat dan PKK di Desa-desa.

“Tentunya dengan perlombaan ini menjadikan semangat tim penggerak PKK Kecamatan Singkep Barat lebih baik lagi. Dan dari berkebun ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Sushenni.

Baca : Mualaf Di Lingga Perlu Pembinaan, Ini Kata Ketua Baznas Lingga

Sementara itu, Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik mengucapkan terimakasih kasih kepada PKK Kecamatan Singkep Barat dan PKK seluruh Desa yang ada.

“Semoga penilaian yang diberikan untuk PKK Kecamatan Singkep Barat mendapatkan hasil yang diharapkan. Tentunya membuat PKK Kecamatan Singkep Barat dapat berkreasi lebih baik lagi kedepannya,” kata Taupik.

Taupik menuturkan, dengan kegiatan ini dapat diketahui kebun PKK Kecamatan Singkep Barat yang dikelola ini dapat berkembang kedepannya. Sehingga menjadi modal bagi mereka untuk membangun kebun selanjutnya.

“Dan dengan tanaman obat keluarga (Toga) yang ada, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang memerlukan,” ungkap Taupik.

Menurut Taupik, selama ini aktivitas dari PKK sangat membantu dari pada kinerja pemerintahan, baik dari segi sosial dan ekonomi.

“PKK Kecamatan Singkep Barat juga sempat memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Selain itu dalam percepatan vaksinansi PKK juga turut membantu,” ujarnya

Baca Juga:  Peduli Sesama, Polsek Dabo Singkep Sambangi Rumah Duka di Sekop Laut

Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, namun PKK tetap terus bergerak. Maka kita harapkan kedepannya PKK Kecamatan Sebagai Singkep Barat menjadi lebih baik lagi di Kabupaten Lingga.

“Tentunya kita harapkan kedepannya PKK Kecamatan Singkep Barat ini lebih baik lagi kedepannya,” tutupnya (ndy)

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *