Turnamen Bulutangkis Merah Putih Cup II 2024 Resmi Dibuka - ihand.id | Informasi Harian Andalan Indonesia    

Turnamen Bulutangkis Merah Putih Cup II 2024 Resmi Dibuka

 Turnamen Bulutangkis Merah Putih Cup II 2024 Resmi Dibuka

Lingga – Turnamen bulutangkis Merah Putih Cup II 2024 yang diselenggarakan oleh Komunitas Penghobi Badminton (KPB) resmi dibuka pada Minggu malam, 1 September 2024, di Gedung Olahraga (GOR) Sri Kencana, Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

Baca Juga:  Dulu Duet, Sekarang Duel: Nizar Sebut Jangan Baperan

Turnamen ini merupakan yang kedua kalinya diadakan oleh KPB, setelah sukses digelar pertama kali pada tahun 2022.

Baca Juga:  Kapolsek Dabo Salurkan Bansos Kapolda Kepri dan Kapolres Lingga untuk Masyarakat Disabilitas dan Kurang Mampu di Singkep

Turnamen Merah Putih Cup II 2024 kali ini diikuti oleh 44 pasangan ganda putra yang datang dari berbagai daerah di Kabupaten Lingga, termasuk Dabo Singkep, Lingga Utara, dan Kecamatan Bakung Serumpun.

Acara pembukaan turnamen dihadiri oleh berbagai tokoh penting daerah, termasuk Wakil Ketua Pengurus Daerah Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Lingga, M. Al Guzamid, dan Staf Ahli Bupati Lingga, Yulius.

Yulius Resmi Buka Turnamen Bulutangkis Merah Putih Cup II 2024 (foto: ist)

Dalam sambutannya, M. Al Guzamid menyampaikan apresiasinya kepada KPB atas terselenggaranya turnamen ini. Ia berharap ajang ini dapat melahirkan atlet-atlet muda yang berprestasi dan semakin meningkatkan minat generasi muda terhadap olahraga bulutangkis.

“Lewat turnamen bulutangkis ini, kami berharap dapat muncul-muncul atlet muda yang berprestasi. Selain itu, dapat meningkatkan minat generasi muda lainnya dalam olahraga bulutangkis,” ujar Guzamid.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar, yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pertanian, Yulius, juga memberikan apresiasi atas terlaksananya turnamen tersebut. Ia menyampaikan bahwa pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan olahraga yang dapat meningkatkan kesehatan dan semangat sportivitas masyarakat.

“Pemerintah Daerah sangat mengapreasiasi kegiatan olahraga yang digelar ini. Harapan kami tentunya dari turnamen ini, minat olahraga masyarakat Lingga dapat terus meningkat, khususnya di bidang olahraga bulutangkis,” kata Yulius.

Yulius juga berpesan kepada seluruh peserta turnamen untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan berlangsung. “Dengan mengucapkan bismillahhirrahmannirrahim, turnamen bulutangkis Merah Putih Cup II 2024, resmi dibuka,” ungkapnya, disambut tepuk tangan meriah dari para tamu undangan dan masyarakat yang hadir.

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Merah Putih Cup II 2024, Armansyah, mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya turnamen ini. Ia menyebutkan bahwa turnamen ini dapat digelar berkat kerja keras seluruh panitia serta dukungan dari para sponsor dan donatur.

“Alhamdulillah, turnamen Merah Putih Cup II 2024 ini dapat kita gelar kembali. Harapan kami tentunya selaku pihak panitia, turnamen bulutangkis ini dapat berjalan lancar tanpa hambatan apa pun hingga penutupan nanti,” ujar Armansyah.

Armansyah juga menambahkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menjadikan turnamen bulutangkis Merah Putih Cup ini sebagai agenda tahunan.

“Mudah-mudahan kami tetap konsisten menjadikan turnamen bulutangkis Merah Putih Cup ini sebagai agenda tahunan. Entah itu satu tahun sekali, atau pun dua tahun sekali,” tambahnya.

Turnamen yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 10 September 2024 ini diharapkan dapat menjadi ajang pembuktian kemampuan para atlet bulutangkis lokal, serta mempererat hubungan antar masyarakat melalui semangat olahraga.

Hadir dalam pembukaan ini, Staf Ahli Bupati Lingga, Wakil Ketua PBSI Lingga, Kepala Dinas Kominfo Lingga, Kepala Dinas Pariwisata, Camat Lingga, Camat Temiang Pesisir, Kanit Intelkam Polsek Daik, serta beberapa pejabat lainnya. Hadir pula tokoh masyarakat, sponsor, donatur, peserta turnamen, dan masyarakat setempat yang turut memeriahkan acara ini.(ca)

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *