TP PKK Desa Mamut Gelar Ajang Uji Skill Senam dalam Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-79 - ihand.id | Informasi Harian Andalan Indonesia    

TP PKK Desa Mamut Gelar Ajang Uji Skill Senam dalam Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-79

 TP PKK Desa Mamut Gelar Ajang Uji Skill Senam dalam Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-79

Ihand.id – Desa Mamut, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Mamut mengadakan ajang uji skill dan penampilan senam bagi ibu-ibu di desa tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan voli Desa Mamut pada Minggu (04/08/2024).

Ketua TP PKK Desa Mamut, Hj. Jariah, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi tetapi juga sebagai upaya peningkatan emansipasi dan kontribusi ibu-ibu bagi keluarga, daerah, dan negara.

Baca Juga:  Misi Kemanusiaan: Melyanti dan LMG Galang Dana Bantu Penderita Kanker Payudara Stadium 3

“Moment ini kita jadikan sebagai peningkatan emansipasi dalam memberikan kontribusi bagi keluarga, daerah, dan negara. Oleh sebab itu, mari kita terus berupaya dalam meningkatkan kemampuan, kemandirian dalam menunjang kesejahteraan keluarga disamping sebagai ibu rumah tangga yang menjadi tugas pokok kita,” ujar Hj. Jariah.

Peran ibu dalam masyarakat saat ini, menurut Hj. Jariah, semakin meningkat seiring dengan tuntutan dan perkembangan zaman. Tantangan yang dihadapi pun semakin berat, namun sebagai bagian dari bangsa yang besar, semangat pantang menyerah harus selalu dikedepankan.

“Sebagai bangsa yang besar, maka kita tentunya sepakat untuk pantang menyerah, pantang mundur, dan pantang mengeluh. Semua tantangan hidup sehari-hari seakan makanan lezat yang harus dihadapi dengan penuh kesabaran dan kesadaran,” tambahnya.

Baca Juga:  Kasus Diare pada Bayi dan Anak di Lingga Menurun, dr. Indra: Edukasi dan Vaksinasi Rotavirus Efektif

Hj. Jariah juga mengingatkan para peserta lomba untuk selalu waspada terhadap tanggung jawab hidup, yang kini tidak hanya terbatas pada peran sebagai ibu rumah tangga saja.

“Saya berharap kepada ibu-ibu semua hendaknya juga menyadari bahwa dengan tugas berat sekarang ini harus tetap waspada terhadap tanggung jawab hidup. Tanggung jawab ibu sekarang tidak hanya terbatas pada tanggung jawab selaku ibu rumah tangga saja,” tegasnya.

Kegiatan lomba kreasi senam ini tidak hanya bertujuan untuk mencari juara, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian dan kerjasama dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-79. Hj. Jariah mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti lomba dengan penuh semangat.

“Oleh karena itu, saya ucapkan ribuan terima kasih kepada ibu-ibu yang mengikuti lomba kreasi senam bersama-sama dengan penuh semangat,” tutupnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat terus memotivasi ibu-ibu Desa Mamut untuk meningkatkan keterampilan dan kemandirian, serta memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan keluarga dan masyarakat sekitar.(ca)

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *