Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Lingga Pimpin Upacara Tabur Bunga di Laut - ihand.id | Informasi Harian Andalan Indonesia    

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Lingga Pimpin Upacara Tabur Bunga di Laut

 Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Lingga Pimpin Upacara Tabur Bunga di Laut

Ihand.id – Lingga – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Kepolisian Resor (Polres) Lingga beserta jajarannya melaksanakan upacara tabur bunga di laut yang bertempat di Pelabuhan Dabo Singkep, Senin (24/6/2024) pagi. Bertindak sebagai Inspektur upacara, Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa kegiatan tabur bunga di laut ini merupakan tradisi tahunan Polres Lingga dalam menyambut Hari Bhayangkara.

Polres Lingga beserta jajarannya melaksanakan upacara tabur bunga di laut yang bertempat di Pelabuhan Dabo Singkep (foto: ist)

“Kegiatan ini adalah bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan, khususnya anggota Polri yang telah gugur,” ujar AKBP Robby Topan Manusiwa. Ia menambahkan, jasa-jasa para pahlawan yang telah mendahului tidak boleh dilupakan. “Kita harus terus melanjutkan perjuangan mereka dengan melaksanakan tugas sebagai Abdi Negara, Pengayom, Pelindung, dan Pelayan masyarakat,” tambahnya.

 

Kapolres juga menegaskan pentingnya menghormati jasa-jasa para pahlawan dengan melaksanakan upacara tabur bunga di laut secara serentak di jajaran Polda Kepulauan Riau (Kepri). “Upacara tabur bunga dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur serta sebagai peringatan Hari Bhayangkara ke-78,” jelasnya.

Sejalan dengan tema Hari Bhayangkara ke-78 yaitu “Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”, Kapolres Lingga berharap bahwa semangat dan dedikasi anggota Polri dalam menjalankan tugas dapat terus mendukung pembangunan dan kemajuan bangsa.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai unsur masyarakat, termasuk anggota Polri, TNI, serta tokoh masyarakat setempat. Upacara tabur bunga di laut ini diharapkan dapat memperkuat semangat kebersamaan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan keamanan negara. (ca)

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *