Kadis PUTR Lingga Sebut Pembangunan Jalan di Kecamatan Selayar Akan Dikerjakan Tahun Ini - ihand.id | Informasi Harian Andalan Indonesia    

Kadis PUTR Lingga Sebut Pembangunan Jalan di Kecamatan Selayar Akan Dikerjakan Tahun Ini

 Kadis PUTR Lingga Sebut Pembangunan Jalan di Kecamatan Selayar Akan Dikerjakan Tahun Ini

Ihand.id – Lingga – Pemerintah Kabupaten Lingga mengumumkan rencana ambisius untuk memperbaiki infrastruktur jalan di tahun 2024. Salah satu proyek penting yang akan dilaksanakan adalah pembangunan jalan di Kecamatan Selayar, yang akan menghubungkan Desa Penuba hingga Tanjung Dua dengan anggaran mencapai lebih dari Rp 1 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Lingga, Novrizal, mengungkapkan bahwa proses pembangunan ini akan dimulai pada tahun ini.

Baca Juga:  Komandan Puslatpurmar 9 Dabo Singkep Berkomitmen Melestarikan Budaya Melayu dalam Kunjungan ke Museum Linggam Cahaya
Baca Juga:  Penggeledahan Kantor Disdikpora Kabupaten Lingga: Tim Pidsus Kejari Sita Sejumlah Barang Bukti Baru
Baca Juga:  Ketua Umum KONI Kabupaten Lingga Ungkap Kata-kata Menyentuh Usai Ditetapkan Tersangka oleh Kejari Lingga

“Untuk pembangunan di Kecamatan Selayar pada tahun 2024, kita akan membangun jalan dari Penuba ke Tanjung Dua dengan anggaran hampir Rp 1 miliar lebih. Pekerjaan ini akan dimulai tahun ini dan saat ini sedang dalam proses lelang,” jelas Novrizal pada Kamis (30/5/2024).

Selain proyek ini, Kecamatan Selayar juga mendapatkan bantuan dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Provinsi Kepulauan Riau untuk pembangunan jalan di ruas yang sama.

“Berdasarkan hasil koordinasi dengan Dinas Perkim Provinsi, ruas ini akan dialihkan ke Sembuang,” tambah Novrizal.

Tidak hanya bantuan dari tingkat provinsi, Novrizal juga menambahkan bahwa Kementerian pusat melalui Instruksi Presiden (Inpres) tentang pembangunan jalan daerah juga akan turut serta dalam proyek pembangunan jalan di Kecamatan Selayar.

“Jadi, di tahun 2024 ini, harapan masyarakat Kecamatan Selayar untuk memiliki infrastruktur jalan yang lebih baik insya Allah akan terealisasi,” ujarnya.

Dengan berbagai dukungan dari pemerintah pusat, provinsi, dan daerah, proyek pembangunan jalan di Kecamatan Selayar diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat, meningkatkan konektivitas antar desa, dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.(ca)

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *